5 Masjid di Korea Selatan: Negeri Ramah Orang Asing dan Para Muslim

Admin,
19 Januari 2022 - 18:35

Ketertarikan untuk bekerja maupun penetap di Korea Selatan kian meningkat saat Wave Halyu memasukinya. Perkembangan itu tidak hanya membuat Korsel melambungkan Kpop dan Kdrama. Namun, lebih pada peningkatan rasa respect mereka terhadap orang asing bahkan para muslim. Orang Korea Selatan sekarang tidak lagi memandang rendah warna kulit, dan perbedaan agama. Bukankah dua hal tersebut sudah cukup untuk mendukung Anda bekerja disana? Biar tambah yakin, dibawah ini deretan masjid yang berdiri kokoh di Pusat Kota Korsel.

5 Masjid Indah di Korea Selatan yang Wajid Dikunjungi

1.       Seoul Central Mosque

Pertama terdapat Seol Central mosque. Salah satu masjid terbesar di Korea Selatan. Ia dibangun pada tahun 1976 dan menjadi tempat ibadah orang muslim pertama disana. Masjid tersebut terawat dengan baik karena petugas dari beberapa organisasi islam Korsel. SCM sendiri berlokasi di Itawoon, Seoul.

2.       Masjid Busan

Berikutnya, Masjid Busan yang bernama Masjid Al-Fatah. Yang satu ini dibangun tahun 1980 dan berada di lokasi strategis yaitu di Busan. Salah satu kota yang cukup ramai di Korea Selatan.

3.       Masjid Gwangju

Ketiga ada Masjid Gwangju. Masjid yang satu ini memang lebih sederhana dari masjid lain di Korea Selatan. Ia berbentuk seperti gedung biasa tanpa kubah maupun detail islam lainnya. Namun, kenyamanan bangunan masih terasa karena penggelolaan yang baik.

4.       Masjid Jeonju

Keempat adalah masjid yang dibangun pada tahun 1985 oleh Dr. Abdul Wahab Zahid. Masjid yang satu ini begitu indah dengan arsitektur menarik. Yaitu, gabungan antara desain korea dan islam itu sendiri.

5.       Masjid Ahsan

Terakhir, masjid yang berada di kawasan Ansan-ssi, Provinsi Gyeonggi. Masjid yang satu ini termasuk paling baru di Korea Selatan karena dibangun tahun 2007. Meskipun tidak sebesar Masjid Jeonju, dia tetap nyaman dengan kebersihan yang dijaga dengan baik.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp